Rabu, 26 Maret 2008

pengalaman pribadi

Pengalaman pribadi pada masa perkembangan psikologi remaja

Semenjak saya duduk di bangku Sekolah Dasar saya sudah menjadi seorang yang diam, entah apa yang membuat saya menjadi seorang yang diam saya selalu merasa tidak percaya diri bila saya ingin bertanya kepada Guru mengenai pelajaran yang saya tidak mengerti dan sampai saya duduk di bangku MTS dan MA saya masih saja merasakan hal seperti itu saya selalu merasa takut salah akan pertanyaan yang akan saya tanyakan kepada guru apalagi jika saya ingin memberikan suatu pendapat saya selalu takut jika nantinya pendapat saya akan menjadi bahan tawaan atau tidak dihargai. Hingga saya duduk di bangku Kuliah saat ini saya slalu tidak dapat menghilangkan perasaan seperti itu.

Kadang saya selalu merasakan iri kepada teman-teman saya, Hati saya selalu menjerit sedih dan sealalu bertanya kapan saya bisa aktif seperti yang lainnya dan bisa menghilangkan sikap dan perasaan takut itu. Saya juga selalu merasa saya adalah orang bodoh diantara teman-teman saya, pengalaman saya ketika masih tinggal di pesantren saya pernah di berikan kepercayaan untuk menjadi pembawa acara, saya kaget bukan kepalang saya gak tau apa yang mesti saya perbuat akhirnya saya berusaha untuk minta diajarkan kepada teman saya yang lebih berpengalaman.

Saya berlatih keras untuk dapat membawakan acara itu sebaik mungkin, ketika hari acara itu tiba saya merasa gemetar apalagi ketika melihat orang-orang yang ada di hadapan saya banyak sekali.. saking saya merasa grogi beberapa kali saya salah dalam mengucapkan beberapa kata. Saat itu saya merasa malu sekali selesai acara saya langsung pergi ke kamar saya menangis saya sedih sekali kenapa saya mempunyai sikap seperti ini saya juga minder bila saya sedang berkumpul dengan teman-teman yang lebih pinter dari pada saya karna saya suka merasa tidak merasa nyambung bila sedang berbicara dengan mereka.

Dan saya selalu mencoba untuk menghilangkan perasaan itu dan mencoba berani untuk berbicara di depan orang banyak karna bila saya akan terus merasakan hal seperti itu atau tetap bertahan saya tidak pernah menjadi orang yang berhasil dan menjadi oarang sukses.saya akan coba berusaha untuk memperbaiki sikap jalek saya ini selalu merendah di depan orang lain. Saya ingin menjadi mahasiswa yang aktif dalam berbicara dan berkata untuk menyampaikan pendapat.

Tidak ada komentar: